SAN Bekasi

SAN Bekasi

Karena Setiap ANAK perlu ber-ekplorasi


Ayah-bunda, kita harus menyediakan diri dan mental kita bagi anak-anak kita untuk mengekplorari hal-hal yang disenanginya. Misalnya anak-anak senang dengan permainan mobil-mobilan, maka biarkanlah mereka mengotak-atik mobil-mobilannya itu sampai mereka puas. Hal ini karena RASA INGIN tahunya yang sangat besar terhadap mobil-mobilannya tersebut. Bisa jadi di masa datang, POTENSI dan PASSION anak tersebut adalah di bidang otomotif.

Dalam sebuah kunjungan ke sebuah keluarga di daerah Bekasi, seorang Ibu bercerita tentang anak laki-laki pertamanya yang suka bermain lego dengan membentuk bangunan-bangunan tinggi. Dan hobi anak laki-laki pertamanya itu yang baru berusia 5 tahun adalah nongkrong di depan toko bangunan depan rumahnya. Bisa jadi anak tersebut mempunya POTENSI Body Kinetik dimana kesenangan dia terhadap permainan lego dan nongkrong di toko bangunan akan mengarahkan dia sebagai seorang Arsitek handal seperti Ridwan Kamil.

Tugas orang tua dan guru adalah menemukan POTENSI dan PASSION anak-anak, mengarahkan dan menfasilitasi sehingga anak-anak akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan POTENSI dan PASSION (RASA SUKA yang dalam) sehingga di masa depannya mereka akan menjadi ahli atau JUARA di bidangnya masing-masing.

Tulisannya ini adalah bagian dari Serial Parenting: Membangun Karakter Anak berdasarkan POTENSI dan PASSION.


Ananto Pratikno

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karena Setiap ANAK perlu ber-ekplorasi"

Post a Comment